Tuntutlah Ilmu …

menuntut ilmu

Bersungguh – sungguhlah engkau dalam menuntut ilmu, jauhilah kemalasan dan kebosanan kerana jika tidak demikian engkau akan berada dalam bahaya kesesatan. (Imam Al Ghazali)

Menuntut ilmu merupakan kewajiban setiap manusia. Allah Swt menurunkan berbagai ilmu pengetahuan darinya ke atas permukaan bumi ini, agar manusia dapat mengembangkannya kearah kebaikan dan kebenaran. disamping itu Allah Swt juga menurunkan Ilmu Kalam Nya untuk mendampingi Ilmu pengetahuan yang lain. agar manusia bisa menggunakan akal dan fikiran yan telah Allah Swt Anugerahi yang menjadikannya Khalifah bagi Bumi dan Alam SemestaNya.

dengan ilmu tersebut manusia bisa memenuhi kebutuhan hidupnya, berinteraksi dengan sesamanya dan melakukan ekplorasi – eksplorasi untuk kepentingan manusia.

islam memberikan kewajiban kepada manusia untuk mengkaji dan mentelaah isi dan kandungan dari Al-Quran. salah satunya adalah menuntut ilmu. menuntut ilmu merupakan kewajiban bagi setiap orang terutama seorang muslim. dengan berilmu seorang muslim mampu menghadapi segala problematika di lingkugan sekitarnya, dan menjadikan ia sebagai panutan dan teladan bagi masyarakat. ilmu menjadikan kita mampu bersaingi dengan yang lain dalam kompetensi hidup dan mejadikan diri kita sebagai seorang yang kaya. kaya akan pengalaman belajar.

menuntut_ilmu

Iklan

Tentang novrizalbinmuslim

teacher
Kutipan | Pos ini dipublikasikan di Pendidikan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s