KETAHANAN EKONOMI BAGI GURU SWASTA

Guru pada masa reformasi ini adalah sebuah Profesi yang mendapat penghargaan dari pemerintah melalui Sertifikasi Guru. profesi guru pada masa sekarang ini mendapat perhatian langsung dari pemerintah melalui kementerian pendidikan nasional. sehingga pada masa sekarang ini orang mengganggap menjadi guru sudah mencapai taraf kehidupan yang sejahtera. namun pada kenyataannya hal itu hanya dinikmati segelintir guru yang berstaus PNS (Pegawai Negeri Sipil). dengan memberikan kesejahteraan kepada guru berupa sertifikasi, apakah pendidikan di Indonesia sudah Berkembang maju ? disatu satu sisi ya di sisi lain tidak ! mengapa ? karena tidak semua guru bisa menikmati apa yang didapat guru berstatus negeri. terutama guru – guru swasta yang bekerja dan mencari nafkah di lembaga pendidikan pibadi atau golongan non organisasi.

pemerintah harus ingat bahwa sejarah perjuangan pendidikan di indonesia pada awalnya di pelopori oleh sekolah – sekolah swasta yang di dirikan pada cendikia dan ulama di indonesia terutama pada pulau jawa sekitarnya. karena pada dasarnya berdirinya sekolah – sekolah tersebut untuk membangun pendidikan bagi bagsa indonesia dengan memberikan sekolah gratis kepada anak bangsa ini dengan guru sebagai ujung tombak pendidikan tersebut.

menjadi guru swasta saat ini harus pandai – pandai membawa diri dan dan menjaga diri serta memanfaatkan dan mengembangkan kemampuan tambahan yan ada untuk meningkatkan penghasilan dan pendapatan yang didapat dari sekolah tempat sang guru bekerja.

tidak semua yayasan pendidikan mampu memberi gaji yang cukup membiayai kebutuhan hidup sehari Рhari, belum lagi kewajiban pajak dan jaminan Sosial  kesehatan Mandiri.hal ini tidak akan mungkin luput dari pemikiran seorang guru swasta. selama ini sebagian guru swasta melakukan program hemat dengan makan seadanya untuk menabung membeli rumah hari tuanya. bahkan ada yang dari muda sampai tua tinggal berpindah Рpindah rumah sewa.

Iklan

Tentang novrizalbinmuslim

teacher
Pos ini dipublikasikan di Pendidikan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s