KETIKA CINTA BERTASBIH

Cinta adalah sebuah anugerah yang diberikan Allah kepada setiap manusia sehingga manusia hidup berpasang – pasangan dan berkembang biak menghasilkan keturunan yang baik dan menjadi pemimpin di atas muka bumi.

Cinta pada zaman sekarang di artikan dan dipersepsikan beragam oleh banyak orang. Ada yang menganggap cinta adalah hubungan dua anak manusia yang memiliki rasa ingin berkasih sayang antar sesama. Rasa kasih sayang orang tua kepada anaknya dan sebaliknya dan yang frontal ada yang menafsirkan cinta sebagai hubungan bebas pasangan anak manusia yang berujung pada pergaulan bebas (free Sex). Padahal cinta merupakan pengewanjantah dari sifat Rahman Dan Rahim Allah SWT. Pada masa kini banyak remaja yang melegalkan hubungan seks bebas atas nama cinta. Yang pada akhirnya bisa merusak nasab seseorang di dalam masyarakat.

Agama islam memiliki aturan terhadap implementasi cinta ini. Islam tidak menafikan bahwa setiap manusia pasti memiliki cinta dengan pasangan lawan jenisnya, karena Allah SWT menciptakan pria dan wanita untuk saling melengkapi bagi pasangannya. Islam tidak mengenal hidup tanpa berkawin seperti yang dipedomani para pemimpin agama Nasrani dan Biksu Budha. Menikah dalam islam adalah suatu hal yang di wajibkan bagi setiap muslim baik ulama Islam maupun jamaahnya, hal ini sangat di contohkan Rasulullah SAW.

Salah satu pengewanjantah dari cinta adalah pernikahan. Islam tidak mengenal kata pacaran ataupun valentine day. Cinta yang terjalin di antara 2 insan muda muslim di wujudkan dalam bentuk pernikahan. Dalam memilih pasangan islam hanya mengenal Ta’arufan, baik dengan cara di jodohkan melalui seseorang yang kita percayai maupun mengirim utusan wanita yang dipercaya fihak pria untuk melihat fisik fihak wanita. Rasulullah juga telah memberikan petunjuk pasangan yang sangat baik kita nikahi yaitu agama.

Dalam novel “Kita cinta Bertasbih” yang kemudian diangkat dalam film kolosalnya, sudah di contohkan bagaimana tata cara pernikahan ala islam itu terjadi. Dimana seorang lelaki yang sudah merasa ingin menikah dan mendapat tantangan bertubi – tubi, pada akhirnya meminta petunjuk dari guru kyainya untuk di jodohkan dengan salah satu wanita yang ada di pesantrennya, dan tak lain adalah putri kyai tersebut yang baru di cerai. Dan mungkin itulah rencana AllahSWT kepada pasangan pemuda – pemudi yang ternyata telah lama jatuh cinta tersebut.

 pada masa sekarang ini cinta sudah disalah tafsirkan oleh para remaja kita. hal ini didukung dengan maraknya informasi negatif yang telah meracuni fikiran generasi muda saat ini, seperti video porno yang sudah bisa didapat dengan mudah dari anak SD sampai dengan Dewasa. dan sudah tentu hal ini memicu pergaulan seks bebas dikalangan remaja. remaja yang seharus fikirannya di isi dengan ilmu pengetahuan agama yang bermanfaat, nyatanya sudah kalah dengan perkembangan teknologi informasi. hal itu tentunya sudah merusak moral para remaja masa kini, baik fikiran maupun moral. mereka yang punya uang bisa melampiaskan dengan PSK, bagaimana yang tidak. mereka mencari alternatif lain dari onani sampai mencabuli anak tetangga. betapa sudah rusaknya moral remaja dan anak bangsa kita saat ini. sementara pejabat kita sibuk mengurus diri sendiri dan golongannya. sekolah di paksa untuk membuat siswa yang tidak berakhlak tadi mendapat nilai sebaik – baiknya dan setinggi mungkin.

indonesia sebagai negara dengan mayoritas Islam terbesar di dunia, generasinya telah rusak akibat pemikiran liberalisme dan pluralisme yang berlebihan dari pemimpinnya. semoga tidak ada kata terlambat untuk membenahi semua ini. sehingga penyimpangan yang terjadi pada diri remaja indonesia terutama remaja Islam Indonesia tidak berlarut – larut.

dan bagi generasi Islam Jaman sekarang saya kutip sebuah pesan dari orang terdahulu,” Cintailah Robbi mu sebelum engkau mencintai seseorang, karena cinta dunia itu adalah semu, orang yang bisa menanam rasa cinta pada penciptanya adalah orang yang bisa menghadapi ketepurukan cinta dunia tanpa putus asa“. Rasulullah meberikan tuntunan kepada kita, sebaik – baiknya pasangan adalah karena agamanya, karena agama mengantarkan kehidupan bersama pada jalan kebenaran dan ke tawakalan walaupun sulit. semoga Allah SWT akan Selalu membimbing kita pada Jalan yang benar dan di Ridhoinya.

fastaqbiqul Khairat

Wassalam.

Iklan

Tentang novrizalbinmuslim

teacher
Pos ini dipublikasikan di Agama. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s